Friday, April 18, 2008

Scooters.

Gambar ini,namanya kalau di Belanda adalah Scooters,sering aku menjumpai para pengendara scooters ini setiap saat di jalanan.Scooters ini khusus untuk para orangtua atau para pecandang cacat,agar bisa bebas bergerak kemanapun mereka ingin pergi,tanpa bantuan atau tergantung oranglain,scooters ini boleh/di ijinkan masuk kedalam toko atau supermarket,jika mereka ingin belanja keperluannya,tanpa harus memarkirkan scootersnya,pokok mereka bisa leluasa ditempat manapun.



Terlihat di foto itu seorang meneer yang di hidungnya ada slang oxigen,alat bantu pernafasannya kali ye,tapi masih bisa keluar menikmati cuaca yang kebetulan hari itu cerah,dan aku meminta ijin meneer itu,untuk menjepretnya,kebetulan aku lagi jalan kaki mencari objek foto,dan ternyata ini meneer bukannya naik scooters di jalanan sepeda,malah di jalanan untuk pejalan kaki,mungkin buat meneer ini lebih aman kali ye.


Tapi aku belum pernah lihat Scooters ini di kereta sih,soalnya biarpun para orangtua ini naik scooters,mereka masih bisa jalan atau berdiri,hanya mereka sudah nggak kuat jalan jauh lagi aja,dan lebih aman naik scooters ini daripada mereka naik sepeda,jadi nggak cape.



Setiap kali aku melihat Scooters ini di jalanan,aku suka senyum sendiri,mungkin suatu saat kalau aku sudah tua,aku akan membutuhkan scooters ini untuk jalan-jalan kali ye...hahaha..aduuuh...kok aku,jadi takut tua deh,ngeri aja gitu,aku bakal seperti mereka tua,keriput dan mati,nggak bisa dugem lagi..hahaha..



Seandainya para orangtua di Indonesia bisa dengan tenang dan leluasa hidupnya,enak kali ya mereka di saat tuanya bisa dengan aman dan terjamin hidupnya,seperti para orangtua yang di foto ini,jalanan juga tanpa polusi,lingkungan yang serba hijau,terhindar dari kejahatan,walau disini ada juga sih para junkies yang suka menyambar tas para orangtua dan membawanya kabur,tapi nggak separah di Jakarta deh.Kejahatan disini kebanyakan para junkies.


Scooters disini banyak model dan macamnya ada yang pake besin ada juga yang pake solar,kecepatannya maximal 15 km/perjam jalannya hanya boleh di jalur sepeda.

Harga scooters ini kurang lebih sekitar 5000 euro,tergantung modelnya deh,bisa lebih murah,bisa lebih mahal,typenya juga macam-macam,misal kan ada type Scooters Auriga,ada type Scooters Meteor,mangkanya harganya bervariasi,sama seperti motor aja kan banyak model dan merknya.



Di setiap Scooters,pasti di depannya ada keranjangnya,untuk menaro barang-barangnya,sama seperti sepedaku juga ada tas keranjangnya seperti itu dan itu harus beli sendiri,jadi waktu beli Scooters tidak berikut keranjang tas nya.

No comments: