Friday, April 18, 2008

Salju di pohon cemara.

Tahun ini di Belanda benar-benar nggak ada salju,pernah ada salju hanya waktu bulan Desember 2007 itupun hanya satu hari dan salju nya juga tipis yang berjatuhan,walau udara minus waktu itu dan sempat membuat sungai beku hanya satu hari saja setelah itu cair lagi.


Saat ini di Kotaku malah hujan angin yang sangat kencang,tidak seperti suasana winter,malahan jadi seperti musim gugur rasanya,suara anginnya juga menyeramkan deh.



Padahal aku sangat merindukan salju yang menempel di pohon cemara seperti gambarku ini,gambar ini aku ambil di Efteling itupun salju buatan,bukan salju beneran yang jatuh dari atas..hihihi...pohon-pohon cemara itu sengaja di bikin warna putih ditaburi salju,aku nggak tau icenya memang sengaja di serut dari ice kali ye,lalu di taburin di antara pohon cemara itu,kan waktu aku ke sana aja judul nya”Welkom in de winter Efteling” maka dari itu harus bertema winter dong,karna nggak ada salju, mau nggak mau,ya dibikin kaya memang ada salju beneran lah,biar suasana winternya hidup.



Begitu juga pohon-pohon cemara yang ada didalam ruangan restaurant dibikin putih semua,ditaburi salju,persis deh suasana winter biar terlihat menarik,photo itu adalah penjual hotdog,di belakangnya banyak pohon cemara yang di taburi salju buatan.Aku lebih memilih cuaca dingin turun salju,daripada angin kencang dan hujan..aduuuh..cape ngenjot sepedanya.


Kalau musim dingin dan banyak salju,kalau jalanan licin lebih aman naik sepeda yang pake rem tangan,daripada pake rem kaki,soalnya kalau licin ngerem pake rem kaki suka jatuh bahaya,gampang tergelincir,tapi kalau pake sepeda dengan rem tangan lebih aman kalau ngerem mendadak lho,jadi tidak gampang tergelincir.



Di Belanda kalau ada salju akan turun dengan tebal,mobil yang membawa garam sudah disiapkan dan terlihat setiap saat di sepanjang jalan mundar-mandir menaburkan garam,terutama jalan utama harus bener-bener bersih bebas dari salju,demi lancarnya lalu lintas,juga jalanan untuk sepeda ditaburi garam,kecuali jalanan yang memang didalam tidak banyak di lalui kendaraan masih suka ada saljunya dan licin.



Aku pernah mengalami satu kali waktu bulan maret tahun 2003 salju tebal nya minta ampun.selututku,sampai pintu belakang rumahku nggak bisa terbuka,karna arah pintunya kalau dibuka langsung keluar,jadi harus lewat pintu depan,karna pintu depan kalau dibuka arah pintunya ke dalam rumah.



Setelah pake skop salju nya di bersihin baru deh pintu belakang bisa terbuka dan aku bisa mengeluarikan sepedaku.

Siapa tahu bulan ini tidak ada salju,malah akan turun salju nanti bulan Maret setinggi lutut lagi...hehe..

No comments: