Friday, April 18, 2008

Mobil Mini.

Ini adalah mobil mini/kecil dengan kecepatan maximal 50 km,pengendara mobil ini tidak diharuskan mepunyai SIM mobil.

Biasanya yang naik mobil ini kebanyakan orangtua atau orang cacat,mobil ini yang aku jepret termasuk sudah tua sih modelnya,ada juga mobil barunya lebih bagus lho,hanya aku cari-cari nggak ada yang lewat atau terlihat dijalan,mungkin nanti di saat summer,ini sih pas aku lagi jalan kaki,kebetulan aku lihat mobil ini lagi parker,jadi aku abadikan deh,harga barunya mahal juga lho bisa mecapai 10 ribu euro.


Mobil ini tidak boleh masuk ke jalan tol,hanya untuk dalam kota saja,kalaupun mau naik mobil ini menuju ke kota lain harus melewati jalan dalam yaitu melalui kampung/desa...waadoouw...nggak kebayang deh lamanya minta ampun kali ye sampai nya...hahaha..cepetan bebek kali.Tapi lumayan deh biar gimana nggak ke hujanankan,kalau para orang tua ini mau belanja atau bertamu ke anaknya dan kenalannya.

Didalam mobil ini hanya ada gas dan rem aja,nggak ada koplingnya,sama kaya broomer deh,atau kalau di Indonesia kaya motor meo kali ye,yang cuman main gas en rem.


Biar nggak diharuskan punya SIM tapi ada surat ijin mengemudinya sama seperti surat ijin untuk naik broomer nggak susah kok untuk mendapatkan surat ijinnya,tidak seperti SIM kan harus ada ujian praktek segala,ini sih cukup teori gampang kok.

No comments: