Friday, April 18, 2008

Jembatan.

Di Belanda hampir semua jembatan bisa dibuka-tutup,seperti di photo itu,jembatan lagi dibuka untuk memberi jalan pada setiap boat yang akan memasuki area lain,malah air nya juga bisa dibikin naik turun,kalau boat akan mamasuki area perairan yang lebih rendah,air nya di rendahkan dulu ketika boat masuk kedalam kotak gitu,atau kalau akan memasuki area perairan yang lebih tinggi,airnya didalam kotak di naikan dulu,jadi di sesuaikan dulu ketinggian airnya baru deh dibuka pal pembatasnya.



Setiap jembatan ada penjaganya,biasanya sih ada waktu-waktu nya,jam berapa boat akan lewat,soalnya penjaganya tidak seharian nunggu di pos jaganya,aku sering lihat kosong pos jaganya,berarti sebelum boat lewat sudah diperhitungkan jam nya dan penjaga pintu jembatan akan datang kesitu.


Kalau musin panas sering aku harus berhenti beberapa saat di setiap jembatan yang aku lewati,karna akan dibuka.Pernah aku menunggu lama waktu jembatan dibuka,aku mikir kok gak ada boat yang lewat,nggak kelihatan..waaah..bisa lama nih nunggunya pikirku,langsung aku turun dari mobil ingin melihat ke air laut..ternyata..ooh...ternyata...yang lewat hanya perahu kecil satu,tapi tiang layarnya yang panjang,pantes aja nggak kelihatan dari tadi dan jalannya lambat...hahaha..hanya buat perahu kecil saja,banyak mobil antri berhenti,udah gitu jalannya kaya bebek bikin kesel aja deh..hehe...(ketauan deh si la rose orangnya gak sabaran) hihihi..


Sebentar lagi musim panas akan tiba,banyak orang-orang di Belanda yang punya boat,bakal menyusuri sungai atau laut menikmati cuaca musim panas,pokok sangat menyenangkan deh.

No comments: