Friday, April 18, 2008

Kertas Reclame

Setiap minggu di rumahku selalu mendapat kertas reclame,yang di masukan dari rumah ke rumah di bis surat pintu rumahku.

Kadang kertas reclame ini aku dapatnya pas di akhir minggu untuk iklan discount minggu depannya,kadang di awal minggu (senin or selasa) tergantung si pengantar reclame sempatnya kapan membagikan kertas ini,pokok nggak boleh lewat dari hari rabu pagi deh.Ada juga satu dua reclame yang diantar tukang post bareng dengan surat-surat.


Tapi suka juga sih aku dapat reclame ini telat sampai rabu or kamis,mungkin orang yang mengantarkannya sakit atau mungkin malas kali ye..hahaha...jadinya begitu aku baca iklan barang yang murah-meriah,gara-gara telat dapat kertas reclame ini akhirnya barangnya habis.


Bisa juga sih aku melapor kalau si pengantar reclame ini suka telat tiap minggunya,hanya aku kasihan nggak tega gitu,jadi aku suka biarin aja kalau telat atau seminggu nggak dapat kertas reclame ini,sebenarnya kertas ini di masukan kedalam satu plastik,dibungkus rapi biar aman kalau hujan nggak basah,aku sengaja membukanya biar kertas-kertas kelihantan jelas isinya untuk di foto.


Aku pernah sebel sama kertas-kertas reclame ini,bikin pusing deh menuh-menuhin sampah aja di rumah,ceritanya aku minta ke Gemeente stiker untuk di tempel di depan pintu biar nggak dapat kertas reclame ini,jadi si pengantarnya bakal melewati rumahku tanpa berani memasukan kertas-kertas ini kalau membaca stiker yang aku tempel,di stiker tertulis bahwa aku tidak mau mendapat kertas-kertas reclame,kecuali koran (ada beberapa koran dapet gratis disini)


Ternyata begitu aku pasang stiker itu dan nggak pernah dapat kertas reclame lagi,malah jadi boring dan sepi rasanya rumahku..hahaha..soalnya aku pikir-pikir ternyata perlu juga aku mendapatkan kertas reclame ini,karna kalau aku lagi iseng duduk di ruang tamu atau meja makan bisa sambil lihat-lihat reclame ini,jadi tahu barang apa saja yang sedang di discount minggu ini semua komplit deh,dari daging,baju,sepatu,sabun,lingerie,pokok macam-macam barang tektek bengek keperluan rumah tangga deh,akhirnya aku cabut lagi aja stiker nya dan setiap minggu aku mendapatkan kertas-kertas ini lagi...hihihi...seneng lagi deh,aku bisa lihat-lihat gambar di kertas reclame ini.


Aku lihat di Indonesia juga sudah ada yang membagikan kertas-kertas reclame ini dari rumah ke rumah ya..cuman tidak sebanyak seperti di Belanda,aku hanya melihat satu kertas aja deh waktu di Jakarta,aku lupa nama tokonya.


Bagaimana dengan Kokiers di negara lain,apakah kalian juga sama setiap minggu mendapatkan kertas reclame ini ?

No comments: