Friday, November 30, 2007

Tarzan Musical.

Aku beserta anak menantu ke Fortis Circus Theater di Scheveningen,untuk menonton Tarzan Musical.Aku dan anak menantu sebenernya udah dari bulan April 2007 ingin nonton,tapi karcis nya selalu habis terjual,baru dapat nya bulan ini 10 November 2007 itu pun udah sebulan sebelum nya,beli karcis nya dari bulan Oktober.Jam 10.00 pagi aku udah berangkat dari rumah di jemput anak dan menantu ku,dan kami pagi itu langsung meluncur ke Scheveningen,sengaja berangkat nya pagian karna takut gak dapet parkir,pengen parkir di Nieuwe Park,pas deket Fortis Circus Theater biar jalan nya gak terlalu jauh.Dua jam 10 menit perjalanan naik mobil,sampai lah aku di Scheveningen ternyata parker garage nya belum penuh banget,masih ada tulisan”Vrij” walau dapet paling atas juga gpp asal dapat parkir pas di sebrang Fortis Circus Theater,begitu sampai langsung aku jepret dulu deh gedung nya.

Scheveningen ada nya dekat kota Den Haag,waktu memasuki Scheveningen,kami melewati Wassenaar iseng aja,lihat rumah para Milyuner disitu,villa nya besar-besar,memang disana lah orang-orang super kaya Belanda tinggalnya.Prime Minister J.P.Balkenende sendiri belum tentu bisa beli rumah di daerah itu..hehehe.


Karna baru jam 12.15 sedang kan Tarzan main nya jam 14.30 akhir nya kami jalan-jalan dulu di sekitar pertokoan Scheveningen,ternyata dipertokoan itu sudah mulai dipasang segala pernak-pernik untuk natal bulan depan,waktu aku melihat pohon natal besar,baru sadar kalau ternyata bulan depan adalah bulan terakhir tahun 2007 berarti tinggal satu bulan setengah lagi udah tahun baru 2008..ck..ck..ck..tak terasa waktu cepat juga ya berlalu,dan umur pun makin tua aja...hahaha...kalau dulu aku yang suka ngajak anak-anak jalan-jalan,sekarang terbalik,anak-anak ku yang ngajak aku jalan-jalan,kalau dulu aku sangat perhatian sama anak-anak,sekarang anak-anak yang sangat perhatian sama aku,mereka selalu nanya”mami mau makan,minum apa?” atau ”mami cape gak,mau duduk dulu?” atau ”mami lapar gak?”

...ahg...macam-macam deh,aku di gandeng kaya anak kecil aja,sama anak dan menantu ku..hahaha...padahal aku belum tua,malah kalau aku jalan sama anak ku dikira adik-kakak...hahaha...setelah muter-muter pertokoan akhir nya kami lunch dulu nyari cafe,di cafe rame juga,mungkin mereka juga mau pada nonton Tarzan,sambil makan..bla..bla..bla...tiba lah waktu nya menuju kembali ke Fortis Circus Theater.

Ternyata antrian udah panjang banyak banget deh,ada anak-anak,tua-muda,sampai orang-orang cacat yang di dorong keluarga nya juga ada,semua mau ingin menyaksikan Tarzan,sayang penonton sudah diperingati selama pertujukan tidak boleh mengambil foto,tapi setelah kami duduk,aku lihat sebelum pertunjukan di mulai banyak juga yang jeprat-jepret,aku gak mau kalah,ikut jepret layar panggung nya dan barisan penonton disana...hahaha...


Ruangan mulai gelap pertunjukan Tarzan pun di mulai,pertama muncul disitu sepasang suami-istri dengan seorang bayi laki-laki terkena badai di laut dan terdampar di hutan Africa barat,tidak lama kemudian kedua orang tua bayi itu mati di makan Harimau si bayi selamat tetap hidup karna berada dalam sebuah kotak.Bayi pun menangis dan di dengar oleh ibu Gorilla selamat lah si bayi,dan di besarkan oleh keluarga Gorilla.


Beberapa tahun kemudian Tarzan menjadi seorang laki-laki dewasa dan untuk pertama kali bertemu dengan seorang perempuan bernama Jane Porter dan mereka berdua akhir nya saling jatuh cinta. (cerita tentang Tarzan Kokiers pasti sudah tahu)hanya pertujukan Musical nya beda banget dengan Film Tarzan,ini sih bagusan Tarzan Musical daripada film nya menurut ku.Pertunjukan nya sangat spectaculer dengan music dan lagu-lagu dari Phil Collins yang di terjemahkan ke bahasa Belanda,bener-bener”Super” deh..ck..ck..ck ..takjub aku,pokok memukai semua para penonton,aku sempat terkejut,kaget,waktu para gorilla turun dan bergelantungan di antara penonton,sampai anak ku bilang”dasar nenek” hahaha.

No comments: