Thursday, November 29, 2007

Flu

Beberapa hari ini aku terserang flu berat nih,pertama sih tengorokan ku yang gatal-banget deh,batuk kering sakit,suara juga hampir hilang,cepat-cepat aku seduh asem jawa pake gula merah,biar suara ku gak sampai hilang,dan rasa gatal-gatal di tenggorakan tidak sampai lima menit lenyap,ternyata manjur juga obat tradisionil dari nenek dan ibu ku waktu jadul,masih tetap aku ingat sampai saat ini,kalau aku lagi mengalami radang tenggorokan,asem jawa memang ampuh banget.

Cuaca di luar dingin,hujan angin diluar menambah hidung ku mampet deh,bersin gak henti-henti nya,entah berapa banyak tissue sudah aku habis kan,masih aja hidung ku meleleh.

Paracetamol sudah habis hampir satu strip aku telan,setiap dua jam sekali dua tablet,mau ke dokter juga percuma deh,paling di kasih paracetamol dan disuruh istirihat dan tidur,biasa cuman begitu anjuran dokter,mangkanya aku cukup tlp ke dokter minta paracetamol kalau belum baik juga baru aku bener-bener ke dokter,siapa tahu kena virus...hehehe...dan obat ku di antar ke rumah oleh pegawai apotik.

Saat-saat sakit gini yang kebayang adalah bubur ayam dan soup buntut.Sedih banget deh kalau sakit disini,coba kalau di Indonesia pasti ibu ku udah bikinin aku bubur atau beli bubur ayam di abang-abang,kalau di sini mau beli bubur ayam dimana,kalau bukan bikin sendiri,tapi gimana mau bikin bubur ayam sendiri,lah wong badan ku aja lemes,kepala pusing,yang ada sambil tiduran sambil ngiler bubur ayam deh..hehehe..akhir nya merem juga aku tertidur,begitu bangun tidur kok rasa nya pengen minum yang anget-anget,akhir nya dengan gontai dan kepala pusing,aku jalan juga ke dapur masak air bikin teh panas..hixhix...sedih,coba kalau di Indonesia pasti ibu ku atau adik/kakak/keponakan ku udah sedia in aku minuman kalau aku lagi sakit.

Anak-anak hanya tlp aku soal nya mereka kan kerja dan kuliah,jadi gak bisa setiap saat di samping ku.Kalau sakit aku sengaja tiduran di kursi di ruang tamu,gak tidur di kamar,soal nya kamar nya di atas,sedangkan wc nya ada di bawah,jadi buat ku kalau lagi sakit malas tidur diatas dan makan tenaga ku,untuk naik-turun tangga nya kalau pengen pipis,lebih baik aku selimutan di kursi tamu,lagian jarang ada tamu ini.Kalau di Indonesia nih,kalau aku panas dingin demam gitu aku selain suka makan bubur ayam yang pedes banget,aku juga suka makan soup buntut,aku kasih cabe yang pedes kan badan jadi keringatan,minum obat decolgen dari warung langsung tidur selimutan dan sembuh.Waktu aku pulang kemarin dari Indonesia aku ada bawa bubur ayam instan sih,tapi gak banyak cuman bawa 6 bungkus itupun sudah habis dan rasa nya enak juga lho.Indonesia itu gudang makanan enak-enak ya.

Memang kalau di Belanda ini sedih kalau sakit deh,anak-anak ku aja suka khawatir sama aku,soalnya kan gak ada orang di rumah,mosimosi bisa nya makan tidur aja,gak bisa apa-apa selain ikut selimutan juga di kursi...hahaha...nyempit-nyempitin aja tuh...hahaha.

Mangkanya anak-anak selalu setiap saat tlp aku nanya ke adaan ku kalau lagi sakit,tapi saking perhatian nya anak-anak ku ini,malah aku nya juga jadi pusing,soal nya baru aja merem mata ku...eh..tlp bunyi,nanyain keadaanku...hahaha...serba salah kan,gak di angkat nanti di kira aku ini pingsan,bisa-bisa anak ku kelimpungan akhir nya datang ke rumah ku,gak tahu nya aku lagi tidur pulas...duuuh...repot deh,kalau sakit di negara orang.

No comments: