Sunday, December 2, 2007

Becek.

Apa kabar semua nya ? kali ini aku ingin membahas atau bercerita tentang WC.
Aku tuh kalau dapet tamu dari Indonesia,aku paling suka,seneng deh pokok nya, entah itu saudara atau teman,suasana rumah jadi rame,bisa ...hahahihi...tapi begitu mereka pada pulang lagi ke Indonesia...waah...rasa kehilangan sudah pasti ada,rumah jadi sepi lagi,sendiri lagi,ingin rasa nya ikut terbang bersama mereka.Tapi disamping rasa seneng di datangin mereka,ada juga rasa kesel nya,karna tamu yang dateng ke rumah ku tuh macem-macem,tua dan muda,yang bikin selalu aku kesel ini masalah WC dan Kamar Mandi.


WC di Belanda ada nya selalu di depan,begitu masuk,pasti ada wc,di samping pintu masuk atau didepan pintu masuk tergantung model rumah nya,baru setelah itu pintu menuju ruang tamu,kalau di Indonesia kan WC pasti ada nya di belakang rumah,selalu jadi satu dengan kamar mandi,kamar mandi di Belanda,pasti ada nya di atas,dekat kamar tidur,kecuali flat pasti muter di sekitar situ juga dan wc tetap sama di hal, tapi ada juga rumah yang punya dua wc atas bawah,kebanyakan sih satu aja di bawah,kalau pun dua wc biasa nya rumah belian.Apartement di Indonesia,yng aku pernah lihat tidak jauh dari ruang tamu.


Kadang sebel banget kalau dapet tamu dari Indonesia yng nggak ngerti tata cara disini,kesel bukannya karna mereka itu nginep dirumah ku,masalah nya nih yng aku sebelin,kalau pake WC atau Kamar Mandi,aduh pasti deh becek,di wc air bececeran dari wastafel,kita kan disini udah nggak biasa tuh becek kaya gitu,tinggal aku sering ngepelin biar kering,tapi boo ngerti gitu,aku udah sedia in botol di wc buat cebok,aku aja dan anak-anak ku bisa,nggak bececeran air di wc,nggak bikin becek.Terus kalau tissu nih udah di pake,bukan di buang ke wc,malah ke bak sampah yng ada di wc...aduuuh...udah dibilangin juga,kalau tissu habis di pake,buang langsung ke wc,jangan di buang di tempat sampah...eeh masih tetep aja,katanya sih takut mampet...hahaha..mana bisa mampet disini ya,kalau habis mandi boo di keringin lagi ya, kan banyak air nya,ada special buat garuk2 nya,mungkin mereka nggak ngerti kali ye,udah gitu kalau tutup pintu aduh nggak kira-kira deh,kenceng banget,pokok gedebak-gedebuk...pusing deh,udeh gitu mereka bangun pagi banget jam 4 pagi, kadang jam 5, bayangin udeh kaya di Indonesia....hahaha...ayam berkokok pada bangun,bayangin udah pada sibuk di dapur,yng bikin indomie lah,kadang-kadang masak nasi goreng pagi-pagi gitu,memang sih ya kalau di itung-itung buat mereka udah jam 12 atau jam 1 siang waktu Indonesia,mangkanya perut nya jam segitu udah pada lapar,aku sebener nya maklumi,cuman masalah nya kalau aku kerja kan suasana yng gedebak-gedebuk menganggu tidur ku,udah gitu mereka sambil ngobrol di dapur,suara nya juga kenceng banget deh,nggak enak ama tetangga, bisa-bisa telepon polisi karna terganggu tiap pagi,tapi itu terjadi hanya beberapa hari,setelah aku bilangin,mereka nggak begitu lagi,itu pun harus hati-hati menyampaikan nya,takut tersinggung,Indonesia tea kan budaya tersinggung nya belum hilang sampai saat ini.


Aku suka mikir,di Indonesia aku lihat udah banyak lho wc atau kamar mandi kaya di LN,tapi memangsih lihat-lihat rumah siapa dulu ya.Akhir nya aku punya akal deh biar nggak usah negor mereka,cape,aku tempel aja kertas di pintu wc gini : HARAP TUTUP PINTU PELAN2! TISSU DI BUANG KE CLOSET DAN JANGAN BECEK!...hehehe...nah kalau kamar mandi, aku panggil deh mereka,aku ajarin kalau habis mandi harus begini,terus mereka bilang... “oke”...sambil tersenyum,gak tahu deh dalam hati nya gimana,aku sebener nya nggak enakan kalau sama orang Indonesia yang dari Indonesia takut tersinggung.Tapi tidak semua nya sih,tamu dari Indonesia seperti itu, ada juga yang tahu tata cara disini,biasa nya yng susah tuh tamu yang orang tua,ini sih bukan lagi ngegosipin tamu,cuma lagi cerita aja,mungkin ada kokiers yang punya masalah sama dengan ku,kalau dapet tamu dari Indonesia,selalu becek..hehehe.Kalau ada yang mau ke Belanda boleh kok tinggal di rumah ku,cuman pesan ku jangan Becek ya...hahaha...pokok....WELCOME....!

No comments: