Friday, November 30, 2007

Memikirkan masa tua.

Saat musim gugur ini semua nya terlihat serba suram,sesuram mata dan hati ku saat ini,jika melihat keluar sana dari jendela rumah ataupun di luar ketika aku jalan-jalan sambil menikmati suasana yang penuh kesuraman,rasa nya ingin kembali terbang ke Indonesia.


Buat aku yang baru saja pulang dari Indonesia menikmati ke indahan alam dan suasana di Indonesia,rasa nya ada yang aneh aja dan harus menyesuaikan kembali keadaan disini,waktu malam pertama kepulangan ku dari Indonesia,di Belanda aku sempat terkejut kaget tengah malam,bingung ada dimana ini...hahaha...gak tahu nya ada di kamar ku sendiri...yaaa...ampuun segitu nye deh.

Hawa-hawa begini nih,aku harus mengeluarkan tenaga extra deh...hehehe...masalah nya aku naik sepeda kemana pun aku pergi,dengan cuaca seperti ini,aku sudah pasti akan banyak melawan angin dari depan,dari samping,kalau dari belakang sih gak masalah enak kena dorong,tapi kalau dari depan dan samping...waaah...bisa-bisa jatuh dan berat banget ngenjot nya...hehehe...sedih deh,sementara teman-teman ku dan saudara di Jakarta pada seneng-seneng didalam kena AC karna kepanasan,sementara aku didalam masang pemanas ruangan karna kedinginan,terbalik kan...? terus ada perasaan nyesel deh,kenapa aku gak pulang nya musim dingin aja ke Indonesia,tapi ahg...sama aja nanti pulang juga sedih lagi,dengan cuaca yang tidak menentu dengan teman-teman yang tidak seperti teman di Jakarta...bedaa banget.


Foto-foto itu aku ambil hari minggu,aku iseng jalan kaki ke rumah anak ku,aku memilih jalan kaki karna kalau aku ingin jepret sesuatu yang aku lihat gak usah berhenti menyandar kan sepeda ku,cari-cari objek foto sekarang sudah jadi hobi ku dan satu keharusan..hehe.


Sambil jalan aku sambil melamun,banyak banget angan-angan yang ada di kepala ku ini,tentang kehidupan dan masa hari tua ku nanti....flat itu adalah rumah jompo,aku berdiri mikir apa aku nanti kalau sudah tua akan tinggal di flat itu atau aku pulang ke Indonesia,lama aku berdiri didepan flat,kalau aku sampai tinggal di rumah jompo itu,aku pasti akan duduk didepan jendela menunggu anak-anak ku datang menengok ku,atau menununggu cucu-cucu ku,yang mungkin tidak bisa datang setiap hari karna ke sibukan masing-masing,walau anak-anak ku sayang sama aku,aku gak mau merepotkan mereka,karna keadaan di Belanda lain tidak seperti di Indonesia deh,semua punya kesibukan dan urusan masing-masing,dan tahu sendiri orang kalau makin tua kan rewel dan cerewet..hahaha..buktinya sekarang aja kata anak ku”mami bawel” hahaha...aku memang akan terjamin dirumah jompo,tapi aku yakin akan lain sekali deh,katanya di Den Haag ada rumah Jompo khusus orang-orang Indo dan disini juga sudah ada rumah jompo khusus orang-orang China.


Memang saat ini aku masih dalam ke bimbangan untuk memutuskan nya,untuk pulang ke Indonesia selama nya,atau tetap di Belanda dengan anak-anak ku,tapi kaya nya gak adil deh terhadap anak-anak ku,kalau aku milih pulang ke Indonesia,mereka aku bawa ke Belanda terus aku akan tinggal kan mereka begitu saja,dan bagaimana dengan anak-anak nya yang akan menjadi cucu-cucu ku nanti,pasti akan mencari dan membutuhkan aku sebagai Oma nya...ahg..bingung deh.

Sebener nya jangan terlalu dipikirkan dulu ya,tapi pikiran itu pasti ada apa lagi kalau lagi menghadapi cuaca seperti ini,tapi kalau cuaca bagus terang di luar sana dan sibuk,cape dengan kerjaan semua jadi lupa lagi tentang kesedihan ku tadi...ahg...tua juga aku belum udah di pusingin ye...hehehe.


Keranjang itu adalah khusus untuk daun-daunan yang berguguran dan disitu di tempel kertas dengan tulisan,kalau keranjang itu khusus untuk daun-daun tidak untuk rumput dll,kalau sampai ada yang buang sampah-sampah bekas kebun atau taman,seperti rumput,ranting pohon dll selain daun kering dan melanggar nya,keranjang itu akan di angkat dan tidak akan di sediakan lagi,jadi peraturan harus dituruti,tapi ini Belanda penduduk nya sangat di siplin sekali kok,walau kadang-kadang ada juga yang bandel tapi seribu satu jarang deh,semua taat peraturan.

No comments: