Sunday, December 2, 2007

Mall di Jakarta.

Di Jakarta banyak banget mall-mall kaya nya hampir tiap tahun berdiri mall-mall baru kadang-kadang aku gak ngerti kenapa banyak banget bermunculan mall-mall di buka dengan penampilan yang lebih bagus dan modern,bukan kah toko-toko nya kalau di perhatikan sama aja kan,juga tempat-tempat makan nya juga kaya nya penjual nya dia-dia juga,hanya suasana nya saja yang beda,sementara padahal di kanan-kiri sudah berdiri mall-mall yang tidak kalah bagus nya.Waktu aku memasuki Senayan City dan memasuki pelataran parker memang sih udah serba modern,waktu teman ku mau pencet tombol ada suara di mesih itu...hahaha...aku sampai kaget lho denger nya,mungkin saking lagi ngelamun dan terkesima lihat Jakarta kali ye...hehehe... di kira suara siapa,gak tahu nya dari mesin itu,karna posisi mobil terlalu dekat ke pal pantes aja di pencet tombol nya gak keluar juga itu kertas,ya udah akhir dengan sedikit mundur atas perintah suara itu,akhir nya tekan tombol lagi dan keluar lah kertas buat bayar parker....semua aku lihat udah serba modern,begitu juga waktu mobil keluar dari sana secara otomatis ada gambar mobil kita yang tadi waktu masuk ke sana terlihat jelas,kalau membandingkan dengan Belanda,pembangunan di Indonesia sudah lebih modern untuk hal-hal tertentu,begitu juga sebalik nya systim di Belanda lebih modern untuk hal-hal tertentu,jadi sebener nya sama aja deh semua negara ada kelebihan dan kekurangan nya kan.


Di Belanda tidak ada mall-mall pertokoan semegah di Indonesia,di Belanda toko nya biasa aja gak ada yang istimewanya buat ku,gak ada yang bisa di banggakan,hanya yang bisa di banggakan kehidupan nya memang makmur,makmur nya hanya karna para pengangguran dapet duit di tunjang pemerintah,coba kalau nggak dapet pasti rakyat nya susah kan,hanya itu aja kelebihan nya mangkanya gak ada orang miskin di Belanda,kalau pun ada tidak kelihatan dan sekarang aja kaya nya pemerintah Belanda lagi termehek-mehek bukti nya tahun depan pajak akan makin tinggi,sekarang aja lagi diperdebatkan,dan asuransi kesehatan makin mahal aja,banyak rakyat Belanda yang gak bisa bayar asuransi kesehatan walau dapet sedikit subsidi dari pemerintah,banyak rakyat Belanda tidak bisa bayar asuransi kesehatan untuk gigi,sebener nya cape juga hidup di Belanda buat aku biar makmur juga,cukup membosankan deh,mangkanya vakantie itu penting banget bagi orang Belanda kalau nggak vakantie bisa stress,mangkanya banyak banget orang Belanda yang stress,gimana gak mau stress kalau tiap hari seharian duduk di depan TV,cuaca yang tidak menentu dan buat yang bekerja 5 hari penuh,setelah bekerja pulang ke rumah istirahat duduk lagi di depan TV atau Internet...ihg....boring banget kan,hari Saptu ke supermarket belanja,hari Minggu beresin rumah,waktu tanpa terasa akhir nya habis kecapean,mau keluar suasana itu-itu aja gak banyak pilihan,Cafe atau Discotiq jelek nya minta ampun,suasana nya tidak seperti di Indonesia,kalau orang Belanda gak ambil vakantie barang sejenak bisa gila deh....hahaha.....hidup udah kaya robot banget membosankan,dari itu aku harus pergi ke Indonesia walaupun hanya sebentar cukup untuk menghilangkan segala rasa penat dan rasa membosankan di Belanda.

Yaaa... memang betul memang enakkan di Jakarta sangat bisa menikmati hidup,bisa hang out sama teman-teman setiap saat tanpa ada aturan ini itu,perasaan kalau di Jakarta tiap hari ada aja yang ngajak ke sana kemari,tiap hari ada aja yang ngajak ber ha ha hi hi...tiap hari ada aja acara yang menyenangkan,bukti nya selama aku di Indonesia aku gak pernah saki,obat-obat yang aku bawa dari dokter di Belanda sampe aku gak minum,habis aku gak merasakan sakit,biasa aku ini sering sakit kepala di Belanda tiap hari minum paracetamol 6 tablet belum obat ku untuk darah tinggi,tapi aku di Indonesia darah ku masa 124/85 padahal sebelum berangkat ke Indonesia darah ku 154/110 gila kan...?...hahaha....aku sendiri heran,pokok di Indonesia aku gak pernah sakit kepala deh sehat walafiat,di Belanda aku jujur deh gak punya teman,tapi kalau kenalan banyak banget,yang cuman sekedar say hello di jalan atau di pesta ulang tahun kenalanku,aku sebut kenalan karna memang hanya sekedar kenal dan ketemu nya juga di saat-saat tertentu aja,jadi bagaimana aku bisa bilang teman,orang gak begitu akrab kok,walau banyak juga orang Indonesia atau bangsa lain di Belanda yang aku kenal sampai saat ini belum ada satupun yang cocok jadi teman ku,semua nya gak pernah nyambung deh...hehehe...apa karna aku terlalu pilih-pilih gak tahu deh,dimata ku nih ye semua nya norak abis...hehehe...ihg...apalagi kalau udah ada yang bilang Indonesia gini-gitu jadi pengen muntah denger dan lihat orang itu...Bah!


Senayan City aku akuin memang bagus,lebih bagus dari mall-mall lain nya,aku tidak tertarik untuk shopping di sana karna menurut ku mahal dan merk-merk itu ada di Belanda,lebih baik aku beli nya di Belanda soal nya kalau di Belanda kalau lagi sale pasti gila-gila an deh,jadi kalau aku ke mall di Jakarta aku cuman ingin menikmati makanan atau duduk minum ice crem atau coffe disana,tempat nya juga semua menarik untuk dimasukin,untuk bla..bla..bla...bersama teman-teman ku,memang masuk juga ke dalam toko-toko di situ,tapi aku sih hanya sekedar lihat-lihat aja,cuman teman-teman ku aja yang pada shopping,aku cuman beli yang perlu-perlu aja untuk di bawa ke Belanda sebagai oleh-oleh dan aku juga gak mau ribet-ribet bawa berat-berat koper untuk apa.

Waktu aku jeprat-jepret dengan asyik nya di Senayan City pas lagi aku lihat-lihat makanan apa nih yang aku ingin makan hari ini cerita nya,terus sambil tangan ku megang camera ku nih cerita nya..eeeh..aku di samperin sama security disana yang pakai baju hitam-hitan yang ada di foto itu,ternyata mereka negor aku,bahwa aku tidak boleh ngambil foto di dalam area Senayan City...hehehe...aku taro aja camera ku di tas,untung aja aku sempat udah jeprat-jepret area lain nya di sekitar situ gak tahu nya,aku di ikutin dari tadi...hahaha...untung aja gak di suruh apus sama security nya,kalau di suruh waah sayang juga kan soal nya bagus juga lho dalam nya.


Akhir nya pilihan makanan ku di Senayan City adalah makanan Menado dabu-dabu,aku pesan ikan bakar rica-rica,aku pengen foto ikan itu tapi security masih berdiri di belakang ku..huh..dasar tuh... sebel banget deh!padahal foto makanan gak apa-apa kali ye tapi aku pikir malas ahg berdebat sama mereka dan mereka kan hanya menjalan kan tugas.

Habis makan aku dan teman ku muter-muter lagi disitu,sudah cape duduk lagi dan minum ice crem sambil lihat ke bawah ada anak-anak ABG main Band dengan lagu-lagu R&B sayang gak bisa aku jepret,habis nya lagi-lagi itu secuity yang lain merhatiin aku lagi dari atas...hahaha....geblek deh udah kaya teroris aja aku ini di perhatikan dari tadi,malah teman ku bilang gini:”udah cuek aja ambil foto gih,gak usah takut”..lha...takut sih nggak cuman kan udah di peringatin satu kali,masa sih aku masih gak ngerti juga ye...hehehe.


Oh..ya tentang security di Jakarta semua seragam nya sama ya,kemana pun aku pergi ke Mall,Discotiq,Appartement semua nya baju sama dan tulisan nya juga sama ada Polda gitu,aku denger sih mereka itu di tergabung atau di bawah satu yayasan yang di kelola oleh swasta,nama nya Global security ..bla..bla...(lupa kepanjangan nya... hehehe... ada yng bisa bantu?)…waaah…menurut ku bagus juga,jadi kelihatan keren gitu…hahaha….aku lihat banyak juga yang ganteng dan badan nya...wuiih...boleh juga tuh...hahaha....pokok aku lihat udah serba maju,serba terorganisasi dengan baik dan rapi dan sudah profesional,pelan-pelan pasti bakal hebat Indonesia,kalau soal kekurangan semua negara juga ada kekurangan nya,jadi gak usah membanding-banding kan deh,aku gak bisa menulis atau mebandingkan apa perbedaan nya dan apa kelebihan nya,soal nya aku merasakan masing-masing negara ada kelebihan dan kekurangan nya...itu saja!....eeh...mosimosi udah mulai colak-colek nih minta perhatian udeh segini dulu ye.

No comments: