Sunday, December 2, 2007

Kota Bogor.

Setiap aku pulang pasti berjiarah ke kuburan ayah ku di Bogor di daerah Sindang barang jadi aku harus meluang kan waktu untuk berjiarah kesana,aku juga melewati sekolah ku dulu di SD Gunung batu Bogor,waktu aku SD aku sering pindah-pindah sekolah,pernah merasakan juga sekolah di SD Ciujung Bandung dan terakhir aku sekolah di SD Simpang IV Surabaya Maklum deh aku di besarin dari Oom dan Tante satu pindah lagi ke Uwa ku yang lain,sepulang dari kuburan aku muter-muter di kota Bogor pergi ke Tajur tempat penjualan Tas,banyak banget barang-barang yang bermerk di palsuin disana,harga nya lumayan juga bisa ratusan ribu sampe sejuta lebih,waktu aku lihat harga tas nya dalam hati untuk harga segitu daripada beli tas tembakan,lebih baik aku beli di Belanda merk Esprit,Mexx atau Mango,walau gak ada yang aku beli disana lumayan lah buat cuci mata ya..hehehe..,adik ku minta di beliin tas kecil buat hp nya,ponakan ku minta di beliin sendal,ya udah aku beliin aja mereka kasihan kan,selagi teteh nya dan uwa nya ada di Indonesia kan,padahal mereka udah dapat kado dari Belanda tapi aku gak tega aja,jadi aku tanya mereka kalau mau sesuatu ambil aja aku beliin,biar pada malu-malu akhir nya pada milih juga...hehehe.

Disepanjang jalan Pajajaran aku lihat banyak penjual dukuh ber jejer dengan jarak yang tidak terlalu jauh antara pedagang satu dengan pedagang dukuh lain nya,karna sepi pembeli nya aku lihat tukang jualan nya banyak yang tidur-tiduran di bawah pohon.


Cape muter-muter keluar masuk toko di tajur perut mulai kerocongan,akhir nya pilihan kakak ku adalah makan Soto Kuning di Bogor,soal nya aku punya kakak satu nih ya,dia ini paling alergi masuk makan di restoran...hahaha...padahal aku tadi nya pengen makan makanan sunda di Palm hijau,tapi kakak ku keukeuh gak mau...hehehe...ternyata soto kuning...aduuuh...enaaak banget deh biar pun duduk nya di samping abang-abang,di samping tukang angkot atau kenek kali ye...hehehe...tapi nya tetap nikmat lho biar bau keringat abang-abang juga,malah aku makan nya nambah sampe dua piring nasi dan dua mangkok Soto Kuning....kata nya sih denger-denger makanan Indonesia semua nya serba enak karna keringat abang-abang ini....hahaha....bener nggak sih...? karna nikmat nya makan Soto kuning dan kepedesan sampe lupa foto itu soto kuning nya,tapi aku gak kehabisan akal aku balik lagi dan aku foto gerobak nya sebelum masuk ke dalam mobil,lumayan kan ada kenang-kenangan di Kota Bogor...hehehe...


Waktu mau beli Asinan di dekat Roti Unyil,aku juga lihat Bemo berseliweran di jalan,aku kira udah gak ada Bemo lagi di Bogor,pokok aku banyak kenangan dengan Bemo itu,waktu belum ada angkot kan aku suka naik Bemo pas di tanjakan Gunung batu kan tinggi tuh,aku takut deh Bemo nya mundur waktu jadul...eeh...gak tahu nya kuat lho biar nanjak juga,tapi mungkin sekarang mah gak kuat kali ye dan banyak saingan nya angkot,kaya nya sih trayek nya juga udah di batasi daerah nya,banyak juga Bemo yang udah butut nya minta ampun deh,cat nya juga udah gak beraturan tapi masih aja narik itu Bemo,kalau naik Bemo dengkul sama dengkul beradu habis kecil dan sempit banget sih,aku kira masih adanya bemo cuman di Bogor aja,gak tahu nya di Jakarta juga masih ada bemo di daerah Benhil pas aku juga lewat situ,soal nya kalau 3 in1 jadi motong jalan dan ternyata aku banyak menemukan bemo di sekitar Benhil (Bendungan hilir) Di Bogor juga ternyata sama aja macet lihat aja foto di sebrang sana yang menuju arah Tajur..macet...macet...dan maceet.


Habis makan soto kuning baru deh aku mampir ke rumah Oom dan Tante ku di Cimanggu,Oom ku yang aku kungjungin ini mantan Dosen IPB beliau udah pensiun tapi masih tetap ngajar soal nya masih dibutuhkan katanya dan aku dulu juga perna di sekolah kan dan di rawat oleh beliau waktu masih kecil,mangkanya aku pernah sekolah di SD Gunung batu dulu Oom dan tante ku tinggal nya di komplek IPB sindang barang,dekat dengan sekolah ku,karna anak-anak nya sudah pada menikah dan rumah nya terlalu besar jadi pindah ke Cimanggu dan sekarang di komplek IPB jadi rumah tua,tanah nya banyak di tanam tanaman hias dan buah-buahan di sindang barang.


Sudah ngobrol dengan Oom dan tante ku,aku mampir kerumah saudara sepupu ku masih di Cimanggu juga,saudara sepupu ku nikah sama seorang pelawak,tapi group lawak nya udah bubar sekarang,aku lihat sih suami nya sekarang bawain acara di TV.Sayang aku gak ketemu dengan suami nya,kalau waktu itu ada pengen juga ngobrol terus nanya mau gak aku wawancarain...hahaha...aku bilang ke istri nya dan katanya nanti dibilangin,tapi karna aku udah gak ada waktu lagi,liburan ku pendek banget jadi aja gak sempat untuk kembali ke Bogor lagi,kapan-kapan deh kalau ada kesempatan itu pun kalau dia nya mau...hahaha.


Ditempat sepupu ku kebetulan ada mama nya dan adik-adiknya,yaitu Tante ku dan saudara sepupu yang lain jadi tambah rame deh cerita waktu jadul,waktu masih pada ingusan...hahaha...seru deh bernostalgia waktu masa kanak-kanak,ditawarin makan sih sebener nya sama Oom dan Tante juga semua nya,tapi karna aku sudah kenyang makan soto kuning jadi aku tolak deh.Akhir nya sudah waktu pamit untuk pulang ke rumah milih tidak lewat jalan Tol tapi lewat Parung karna rumah ibu ku kan di Pamulang,kalau lewat Parung aku pengen makan Soto Babat di Parung tadinya,tapi sayang perut masih pada kenyang banget deh,waktu jadul aku suka makan Soto babat di Parung gak tahu masih ada atau nggak soal nya waktu itu macet dan suasana sudah berubah jadi gak kelihatan deh,diperjalan banyak aku lihat di jual kelapa muda akhir aku suruh berhenti dulu deh minum kelapa muda...waaah...enak banget langsung itu kelapa di bolongin pake golok dan duduk-duduk dulu istirahat...kena angin sepoi-sepoi,udah puas duduk minum melanjutkan lagi perjalanan sampai rumah mandi istirahat bikin acara lagi buat besok nya....capeee deh tapi seneng ketemu saudara-saudara ku.

No comments: