Sunday, December 2, 2007

Jalan-jalan ke kota Semarang.

Ternyata teman baru yang ceweq Semarang itu bener-bener ngundang aku dan teman-teman ku ke Semarang,teman-teman sih seneng banget sambil jalan-jalan katanya ngajak aku...hehehe...cuman aku nya yang belagu gak mau ikut,soal nya aku takut banget naik pesawat Indonesia karna kan sebelum aku ke Indonesia banyak cerita pesawat jatuh,aku jadi takut dan kalau ada apa-apa kan Asuransi ku gak mau bayar.

Terus teman ku bilang kalau pergi nya naik Garuda karna lagi ada promosi PP cuman 500 ribu,teman ku bilang kalau aku cuman tinggal naik aja,ticket di bayarin...bla...bla..bla...akhir nya aku udah gak bisa nolak lagi deh,bukan karna ticket nya di bayarin,tapi karna aku gak tega aja teman ku udah dengan begitu semangat nya meluangkan waktu mau ngajak aku jalan-jalan,kok mau aku bikin kecewa,ya udah akhir nya aku bilang..oke...malam nya teman ku yang ngurus ticket tlp kalau besok nya berangkat naik pesawat yang jam 11.00 pagi jadi disuruh ada di bandara jam 9-10 pagi,karna dia rumah nya di daerah pluit jadi aku gak bisa bareng dia tapi bareng teman ku yang lain yang satu arah,ya udah akhir nya bangun pagi dan langsung ke Cengkareng,teman ku yang ceweq yang akan menjadi tuan rumah udah berangkat duluan naik pesawat yng jam 9 pagi,maksud nya biar dia sampe dulu biar bisa nyambut tamu dan mempersiapkan untuk tamu di rumah nya.


Belum juga sampe Bandara teman ku yang ngurus ticket tlp kalau aku dan teman ku di suruh nunggu di Lion...waaah...kaget deh tambah jantung aku mau copot denger nya alasan nya karna Garuda gak dapat ticket udah penuh...weleh...weleh...hp nya langsung di matikan,mungkin malas jawab karna banyak pertanyaan...naaah...begitu udah masuk ke bandara..eeh..hp bunyi lagi katanya aku dan teman ku suruh ke Adam air karna dia udah ada di sana...terus hp nya di matikan langsung....tambah bingung lagi di mobil aku ngomel-ngomel deh....ya udah teman ku nyuruh supir nya ke tempat Adam air untung aja aku dan teman ku belum turun dari mobil dan supir nya masih ada.


Akhir aku dan teman ku ketemu juga dengan teman ku yng ngurus ticket ternyata dia udah pegang ticket di tangan dia dengan tanpa perasaan bersalah dan aku masih dalam ke adaan bengong di suruh masuk dan dia chekin langsung dengan koffer2 semua nya,aku dan teman ku berdiri nunggu dia chek in,begitu selesai dia langsung ngajak ke atas ke bagian ke berangkatan sambil bilang gini:”udah jangan banyak tanya deh,kalau ada apa-apa naik pesawat ini,kita mati semua barengan”....hahaha...gila dasar...ya udah dengan terpaksa akhir nya naik juga ke pesawat Adam air yng diatas cuman di kasih air putih doang gak ada kue nya atau roti sama sekali,tidak seperti aku naik Batavia air masih dapat roti walau itu roti nya gak enak...hehehe....dan...ternyata teman ku yang bakal jadi tuan rumah di Semarang,yang berangkat duluan lebih pagi malah pesawat Garuda nya delay sampai jam 13.30...hahaha...maksud hati mau menyambut tamu malah akhirnya tamu yang sampe duluan menyambut dia tuan rumah nya....lucuu..deh.


Teman ku yng ngurus ticket nih sepanjang perjalanan di pesawat terus berdoa,udah gitu kalau berdoa kan harus nya pelan aja,ini sih kenceng banget deh sampe kedengaran,aku dengar nyebut-nyebut nama ku sih untuk keselamatan bersama diperjalanan…amien...hahaha…...aku geli sendiri dalam hati,soal nya ternyata dia juga sebenernya takut kan naik Adam air bisa kelihatan dari cara nya,sementara aku yang tadi nya ke takutan malah santai aja,berdoa dalam hati.


Akhir nya sampai juga aku dan teman-teman ku di Semarang dengan selamat dan langsung naik mobil yang ternyata udah di siap kan untuk menjemput aku dan teman-teman ku,dalam perjalanan ke rumah teman ku ternyata melewati rumah Lawang Sewu (Pintu Seribu) dan Klenteng Sam Poo Kong.....waaah...kalau Lawang Sewu aku gak berminat ahg untuk melihat nya takut,aku kan penakut belum masuk udah diceritain duluan mana berani...ihg....sereem...takuuut,kalau Klenteng Sam Poo Kong pasti aku mau lihat....bagus ya.

Kota Semarang menurut ku bersih dan tidak semrawut seperti kota Jakarta,juga aku tidak melihat dan merasakan kemacetan disana,aku cuman dua malam disana jadi tidak banyak yang aku kunjungin soal nya,karna rumah teman ku besar dengan fasilitas yang serba komplit jadi cukup didalam rumah itu aja makan,berenang dan nyanyi-nyanyi ada Band nya yang penyanyi nya adalah aku dan teman-teman ku,seruuu deh laga nya udah kaya para penyanyi kalau udah gitu rasa nya lupa akan Belanda dan betah di Indonesia,aku hanya melihat Klenteng Sam Poo Kong aja dan pulang nya mampir ditoko beli Bandeng Presto dan Lumpia Semarang yang terkenal itu,juga beli kue Moci dan Kroket Semarang buat di bawa pulang ke Jakarta.Lumpia Semarang enak juga sih cuman menurut ku bau kuda...hehehe...bau itu keluar dari Rebung nya kali ye,jadi kalau aku makan sambil tutup hidung...lekker ...si... lekker cuman yaitu gak tahan bau kuda nya.

No comments: