Friday, August 29, 2008

Berjemur Sambil Melamun

Di Belanda setiap kota dan desa mempunyai danau,ada danau besar,ada danau kecil. Danau-danau itu semua buatan,tujuannya dibuat danau itu agar para penduduknya di kota atau desa itu bisa rekreasi menikmati cuaca matahari kalau musim panas sambil berenang atau main air.

Bagi yang punya keluarga pasti datang dengan anak-anak mereka sementara anak-anaknya main air,orangtuanya duduk dipinggir memperhatikan anak-anak main pasir atau berenang yang memang sengaja dibuat tidak terlalu dalam danaunya.Kalau terlalu dalam ada pembatasnya dan disitu di tulis dipapan peringatan kalau airnya dalam dan dilarang bermain terlalu jauh.


Kalau yang single tidak mempunyai keluarga biasa mereka datang sendiri berjemur duduk atau tiduran sendiri ada yang membawa anjingnya.Anak-anak muda biasa bermain berkelompok dengan teman-temannya ada yang main volly ada yang main bola ada yang hanya sekedar becanda,ada juga yang duduk sambil baca buku.


Aku juga suka datang ke sini berjemur atau kalau terlalu panas sekedar duduk di bawah pohon sambil memperhatikan tingkah manusia,kadang kalau bosan aku sambil duduk memandang tingkah manusia didepanku sambil telepon.. bla.. bla.. bla.. atau hanya duduk sekedar melamun memikirkan nasib..hihihi..padahal nasibku sudah bagus gak ada yang harus dipikirkan lagi..hihihi..pokok macam-macam deh pikiran kalau lagi duduk sendiri sambil menikmati sinar matahari, sambil memandang langit biru yng cerah.
Begitu aku pulang ke rumah otak juga cerah dan ide pun muncul untuk menulis.

No comments: