Saturday, September 6, 2008

Festival India



Hari Minggu tanggal 31Agustus aku ke Amsterdam. Niat nya mau makan kwetiau ternyata aku lupa kalau hari Minggu nggak ada kwetiau di Nam Kee, karena penjual kwetiau yang fresh nya tutup. Aku mau ke sebelah nya New King malas, penuh banget itu tempat nya harus antri menuggu tempat duduk.padahal harga sih hampir sama satu piring-nya. Jadi aku putus kan makan KFC aja aku suka tepung nya yang garing. Di Kota ku nggak ada KFC kalau mau makan enak aku harus ke kota besar maklum kota ku kecil banget.

Sebelum makan di KFC aku masuk toko Bijenkorf dulu cuma lihat-lihat aja, sambil ngadem enak soal-nya di dalam tokok enak dingin ada AC nya. Cuaca saat itu 26 drajat buat-ku cukup panas deh. Habis muter-muter di Bijenkofr aku keluar lewat pintu yang menuju ke Dam Monumen.


Ternyata di depan Dam Monumen ada banyak tenda-tenda rame banget, tak ketinggal-lan ada beberapa ”Pak Ogah” juga ada di sana. Aku ingin tahu dan menyebrang, ada apa seh rame-rame di sana, terdengar irama music enak juga ada”krisna-krisna” pokok buat kuping ku termasuk asyik deh dengan irama gendang-nya.Aku selap-selip di antara orang-orang yang bediri, ternyata music India dan aku membaca kertas yang mengelantung ..Oooh..ternyata hari itu sedang ada ”Indiaas Parade Festival” tertulis juga ”Ratra Yatra Amsterdam ‘08”

Sayang aku sudah ketinggalan acara dansa dan parade-nya.Acara di mulai ternyata dari jam 10.00 sampai 20.00 acara parade start nya jam 13.00. sedangkan aku ke sana sudah mulai sore. Kalau aku tahu dari pagi aku sudah di sana dan bikin foto-foto pasti bagus tarian (dansa) India..hiks..hiks..nyesel deh. Saking di kepala adanya niat ke Amsterdam cuman mau makan kwetiau aja.
Tenda-tenda itu banyak menjual macam-macam makanan dan pernak-pernik serba India,termasuk CD dan DVD film Bollywood.Pokok suasana-nya, boleh juga deh buat cuci mata.

Ada satu tenda mengadakan acara Dialog mengenai agama, tertera didepan tenda itu hampir semua agama termasuk agama Islam juga dibahas.

No comments: