Friday, September 12, 2008

HOERAAA...ABRAHAM

Di Belanda kalau laki-laki sudah masuk umur 50 tahun di sebut Abraham dan bagi yang ingin merayakan besar-besaran dari jauh-jauh hari sudah manabung.


Uang tabungan itu untuk bikin pesta di gedung atau restaurant.Tetapi kalau ingin hanya di rayakan biasa aja di rumah nya juga bisa.Dan pada umum nya di depan rumah nya di pajang seperti foto yang aku jepret ini.


Kalau kita kebetulan melewati sebuah rumah dan di depan rumah orang ada patung orang laki-laki duduk berarti di rumah itu sedang ada yang ber ulang tahun ke 50.Karna orang-orang-an nya laki-laki berarti yang ber ulang tahun ke 50 itu adalah laki-laki di dalam rumah itu.

.Kalau perempuan di nama-kan SARA sudah pasti orang-orangan juga harus bentuk perempuan dong..hehehe..menarik sekali..duuuh..beberapa tahun lagi aku juga akan menjadi SARA.

5 comments:

Mbah MD said...

Jadi Sara kan enak mpok, balik jadi ABG (Aku Baru Gocap ;)) keh keh keh ...

enonk said...

Mpo Oche , rada OOT , banyak Oon-nya , itu bendera di foto pertama , ngingetin ama susu yak

La Rose said...

Mbah..hahaha..bisa aja niy,bener juga sih Aku Baru Gocap..cuman masih lama gitsuuu..

Nonk:Iye susu saya susu bendera.Itu adalah lambang bendera Friesland dan punya bahasa sendiri yaitu bahasa Fries katanya sih dulu nenek moyang nya asal dari norwegia ada yang bilang dari canada..waaah..nggak ngerti deh.Kadang mereka bikin olokan kalau orang Belanda itu bukan bangsa nya.Aku pikir dulu becanda aneh tapi setelah di ceritain..bla..bla..cuman mau bikin negara sendiri kekecilan.Dan bole pasang bendera Friesland tuh..aye juga kurang jelas seh.

enonk said...

Friesland ?
ah , yaya bener. duh , makasi makasi mpo dicerahin . Cup cup cup... Tapi terusannya jadi pengen tau soal friesland ;) nyang punya bendera sendiri , yang boleh dipasang di negara belande. Jadi itu nyang punya tradisi Abraham itu turunan bangsa Friesland , bukan bangsa Holland secara umum , gitu mpok ?

La Rose said...

Nonk,yang punya tradisi Abraham seluruh Belanda...soal Friesland tu coba baca di wikipedia..aye mah paling males baca sejarah..tapi kalau aye lagi ada mood aye cerita ya musti sabar..cup..cup..Iye pan friesvlag artinye bendera friesland yang ada di susu bendera gitsu..sorry telat respon