Friday, September 12, 2008

Appel Bergosip

Di weekend aku di undang BBQ dirumah temanku,dia punya pohon appel kalau panen setiap bulan Mei dan September seneng deh lihatnya bikin tangan gatel ingin memetik appel-appel itu.Waktu aku kesana appelnya masih hijau kalau aku mau metik appel nanti disuruh datang lagi bulan September.Appel-appel itu nanti menjadi besar warnanya berubah semua merah,jenis appelnya yaitu Jonagold.

Temanku punya dua pohon appel di belakang halaman rumahnya,kata temanku kalau aku ingin menanam pohon appel harus dua pohon jangan satu nanti nggak tumbuh katanya,tetapi aku tidak bertanya mendetail kenapa kok harus dua pohon,soalnya waktu aku dirumahnya cuaca bagus dan kami barbeque an di rumahnya jadi mulutku penuh sate..hehehe..terlalu kosentrasi sama makanan sih dan bla..bla..bla..kanan-kiri,kebetulan disana banyak tamunya dan kebanyakan duren (duda keren) wakakakaka...sampe bingung milihnya..wakakakaka..tau tuh temanku suka iseng ngumpulin cowok-cowok single ada yang tua ada yang muda gak semuanya duren sih,tetapi semua baik dan menyenangkan kok,sayang tak ada satupun yang menarik dimataku atau mungkin malah mereka gak ada satu pun yang tertarik padaku...wakakakaka....(kidding)




Di acara BBQ itu waktu ngobrol-ngobrol ternyata para duren itu kebanyakan Indo/blasteran dan mereka hampir semua pernah menikah dengan perempuan Belanda ada yang cerita ke aku,kalau perkawinannya sudah 34 tahun kadas,si istri meninggalkan dia karna kecantol laki-laki lain,padahal katanya dia setiap dua minggu sekali bawa bunga untuk istrinya,mengerjakan rumah sama-sama toh istrinya bisa meninggal kan dia,sampai dia sendiri bingung salah apa sedangkan mereka sudah di karuniai dua anak gadis dan anak-anaknya juga heran katanya kenapa”mama bisa meninggalkan papa”

Ada lagi yang cerita ke aku di pesta itu seorang laki-laki Belanda,istrinya meninggal dunia sakit MS nama penyakitnya.Selama dua puluh tahun istrinya sakit dan hanya terbaring tidak bisa apa-apa,tetapi dia tetap merawat istrinya sampai meninggal,padahal keluarga istri meminta untuk menyuntik mati aja daripada menderita dan menyusahkan,tetapi dia (suaminya) gak mau dan tetap merawat istri dengan penuh cinta selama duapuluh tahun,sampai dia sendiri karna terlalu cape mengurus istrinya,menyuapi kalau makan,menggendong istrinya kalau ingin ke toilet,akhirnya dia sakit jantung dan di operasi sampi dua kali..ck..ck..hebat dan aku salut sama laki-laki Belanda ini begitu setia kepada istrinya sampai aku mikir dan berkata dalam hati,apakah aku akan sanggup seperti dia laki-laki yang duduk di depanku ini,kalau seandainya aku punya suami sakit MS seperti istrinya dan mengurus suamiku seperti dia selama dua puluh tahun,aku sendiri nggak tahu jawabannya
lhoo..sungguh..aku nggak tahu.



Ada lagi yang cerita kalau dia pernah selama 18 bulan nggak ML sama istrinya,kalau di ajakin si istri selalu menolak dan malas untuk ML.Menurut para laki-laki disitu yang pernah nikah(hidup bersama) dengan perempuan Belanda katanya memang kalau perempuan Belanda kalau sudah punya anak dua atau tiga katanya gairah sex nya menurun,aku sih manggut-manggut aja deh dengernya,mungkin karna perempuan Belanda kan kebanyakan mereka sudah mengenal sex dari muda sekitar umur 15 tahunan jadi sudah bosan kali ya.

Di acara BBQ itu aku banyak ngobrol dengan tamu-tamu temanku,ternyata semua manusia tidak luput dari masalah kehidupan kalau aku tulis satu persatu masalah mereka yang aku ajak ngobrol,nggak akan habis nya deh...hahaha...Kami juga berdebat sih kalau perempuan
Belanda yang kawin dengan orang Indo pasti kebanyakan perkawinannya cepat atau lambat memang bakal bubar,nggak ada yang awet deh,kebanyakan sih begitu yang sudah aku lihat dan aku dengar.Sedangkan kalau laki-laki Belanda kawin sama perempuan Indonesia akan lebih lama/kuat perkawinannya..iya,apa tidak ??? ..Hehehe...mau cerita pohon appel kok jadi ngegosip nih...uhuk..uhuk...namanya juga lagi pesta dan kumpul-kumpul pasti deh pada ngegosip ada juga yang curhat pokok macam-macam deh tingkah manusia didunia ini..lho..kok..nggak nyambung ye..??? Akhirnya aku cape ngobrol kanan-kiri,aku minta di foto dengan gaya kek orang mau gigit appel ceritanya..hahaha..hasilnya bisa di lihat kan..duuuh..itu jerawat genit di pipiku..nggaaak tauu diri.. pake nongol lageee...hihihi

No comments: