Saturday, May 24, 2008

Sunyi,Sepi,Sendiri...



Kalau di negara lain memasuki musim semi,bunga-bunga sudah pada bermerakan begitu juga daun-daun sudah tumbuh menghijau.Tetapi di Belanda pohon-pohon masih pada gundul.

Memasuki minggu pertama musim semi,malah yang ada salju turun,padahal aku mengharap begitu bangun tidur melongok keluar daun-daun sudah mulai menghijau dan bunga-bunga sudah mulai bermekaran.

Aku kalau di rumah lagi iseng,selain naik sepeda kegiatanku adalah jalan kaki,muter-muter aja di dekat wijk atau malah keluar dari wijk dekat rumahku,maksudnya biar lemak-lemakku dibadan jadi terbakar,nggak duduk aja seharian didalam rumah bisa bikin suasana hati bt deh.
Karna aku sudah mengenal dunia KoKi,sekarang kalau aku pergi pasti selalu bawa digital cameraku.

Pernah suatu kali aku nyesel nggak bawa cameraku,waktu lagi jalan-jalan shopping berdua anakku yang ceweq,karna aku pake tas lain jadi nggak aku pindahin semuanya kedalam tas.
Begitu sampai winkel centrum ternyata disana lagi ada kegiatan menyambut musim semi..aduuuh..bagus-bagus deh banyak atraksi di centrum.Para student yang lagi belajar seni sedang mempraktekannya,mereka pada berdiri kaya patung di sepanjang jalan pertokoan,dengan pakaian yang antik dan lucu-lucu banget.

Aku buru-buru ambil cameraku dari dalam tas,ternyata setelah si ubek-ubek tasku,cameranya nggak kebawa.lupa masukin..hiks..nyesel banget deh,padahal bagus banget kalau difoto anak-anak student itu bisa di bikin cerita foto.Besoknya ternyata muncul dikoran lokal foto-foto anak-anak student itu cantik-cantik dan lucu-lucu gaya mereka lho.....sayang banget kan nggak aku abadikan..hiks...

Kota Heerenveen dimana aku tinggal sekarang ini,memang kecil dan sepi,menyedihkan deh buat aku yang sudah terbiasa tinggal di kota besar seperti Jakarta.
Aku dulu juga pernah tinggal di kota Groningen selama 8 tahun,mendingan deh rame karna Groningen termasuk kota besar juga,walau tidak sebesar Amsterdam.

Karna pekerjaan aku harus pindah ke kota Heerenveen,soalnya bulak-balik Groningen-Heerenveen cape juga,padahal perjalanan dengan mobil memakan waktu sekitar 60 menit,cuman kalau musim dingin..aduuh..malas deh,jalanan licin lagi,dari itu aku memutuskan untuk pindah rumah,jadi bisa naik sepeda aja kalau aku kerja.
Sialnya,begitu pindah rumah beberapa bulan kemudian tanpa diduga perusahaannya tutup pindah ke Hongaria karna terlalu mahal bayar pegawainya..hiks.

Tetapi lama-lama aku suka juga sih tinggal di kota ini,tenang pisan deh.Kalau aku lagi jalan sendirian menyusurui jalanan yang sepi ini,aku suka sambil ngelamun dan ngomong sendiri..hehe..suka mikir aja,kenapa dan mau ngapain kok aku bisa milih tinggal di Belanda.

Aku juga suka mikir sambil jalan,memikirkan ibuku dan teman-temanku lagi pada ngapain ya,terus aku mikir lagi mereka nggak tahu kali ye,kalau aku lagi jalan-jalan sendiri sambil ngelamun kaya nenek yang sudah tua..hahaha...kebayang nggak sih hidupku disini kaya gitu..hiks..hiks....

Kadang kalau aku lagi jalan,suka ketemu sama orang dan ngobrol..bla..bla..bla..ngobrol apalagi di Belanda kalau bukan tentang cuaca.
Soalnya,banyak juga orang yang suka jalan sama anjingnya,ada juga orang yang lagi membawa Opa-Oma jalan-jalan,untuk menghirup udara segar diluar dengan mendorong kursi rodanya kalau yang sudah tua banget kan nggak kuat jalan
Biasanya sih memang kalau lagi jalan aku lebih banyak ketemu Oma-Opa di jalanan..hahaha..tetapi mereka menyenangkan kok kalau di ajak ngobrol.

Padahal kalau lagi jalan,aku berharap ketemu cowok muda ganteng...hahaha....Memang disini biar nggak kenal juga suka gampang akrab ngobrol dijalanan,sekedar say hello ngomongin cuaca.
Aku lihat dedaunan disepanjang pagar halaman rumah orang masih pada berwarna coklat.Aku perhatikan masih belum rontok dan belum berubah warna daunnya menjadi hijau menyegarkan....

4 comments:

Taufik Al Mubarak said...

mbak...klo sendiri dan lagi sepi kan jadi kesempatan buat menulis....dan untungnya blog jadi penuh tuh ama coretan....napa ga undang aku aja ke Belanda biar bisa ketawa dan ketawi kita...senyum dong hehehehe

La Rose said...

Hahaha..bisa aja nih Anda..thanks buat commentnya..kalau mau vakantie welcome deh..:-)

enonk said...

Mpo Oche ,

wiih , rumahnye open house nii yee ;-)
Aye kangen nih mpo , balik dari '
Poison Moon , hehe .
Kapan kite ngerumpi lagee ???

La Rose said...

Nonk..hiks..aye juga kangen banget pengen bencande nih..*cup* aye mampir deh nanti ke warung ye..