Sunday, November 2, 2008

JJS Di China Town


Hoi Zev en Kokiers,

Jalan-jalan sendiri,makan sendiri,minum sendiri,duduk sendiri,adalah hal biasa buat ku kalau di Belanda.Tetapi kalau sampai aku tidur sendiri,itu luar biasa..hehehe..(kidding)
Kalau aku di Indonesia,aku nggak pernah jalan-jalan sendiri,pasti deh rombongan lebih dari empat orang...assyiik banget.Kenapa ya orang Indonesia suka sekali berkelompok,pergi rame-rame.Kecuali orang pacaran mau nya berdua-an.aja dong,tetapi kadang juga pacaran suka sekali rame-rame pergi berpasang-pasangan,dengan teman-teman.lain.

Kalau aku ke Amsterdam sebenar nya tujuan nya hanya untuk makan kwetiau atau bebek panggang, paling sering aku makan kwetiau,memang itu makanan favorit ku selain udang goreng tepung mentega.Kecuali kalau aku makan disini lebih dari satu orang,biasa pilih menu lain karna porsi nya banyak dan pilihan juga bisa macam-macam.



Sering nya sih aku pergi dan makan sendiri ke China town di Amsterdam.Buat ku enakan sendiri kalau di Belanda,karna sampai saat ini aku belum ketemu teman yang bener-bener klik.Teman yang bisa di ajak..hahahihi..teman yang bisa di ajak gila-gila-an
Jadi sampai saat ini,aku tetap gila sendiri..hahaha..(kidding)
Maksud ku kenalan mah banyak di Belanda,cuman,kalau nggak klik jalan bareng nya juga jadi BT deh.Misal-kan aku mau kekiri..eeeh...dia mau kekanan..aku mau lurus dia mau nya belok..naaah..lhooo..nggak nyambung kan...capeee..deeeh.

Di China town ini banyak menjual makanan enak-enak.Aku suka bawa pulang cakwe,baso,bacang..waaah..sampai tangan ku berat banget,kadang aku suka bawa tas yang bisa di tarik kaya oma-oma..ada roda-nya..cueek..aja,habisnya daripada nenteng-nenteng berat.Kalau dulu sebelum kenal dunia tulis-menulis di KoKi,aku ke sini boro-boro mau muter-muter jeprat-jeprat di daerah esek-esek,walau suka lewat juga karna motong jalan.

Tetapi sekarang kalau aku ke Amsterdam malah jadi sering mampir dan muter-muter di daerah esek-esek.Karna menarik untuk di tulis dan di ceritakan bahwa di Belanda terutama kota Amsterdam yang terkenal akan kehidupan esek-esek-nya bisa jadi bahan tulisan ku.




Dan aku lihat memang minat pembaca KoKi itu lebih tertarik dengan dunia esek-esek.
Kalau aku menulis cerita foto yang bukan tentang esek-esek untuk mencapai jumlah angka 1000 di klik dalam seminggu aja, sampai termehek-mehek,susah banget dapat nya..hahaha..Tetapi kalau cerita foto tentang esek-esek..gilaaa..belum juga 24 jam nangkring,aku perhatikan sudah mencapai di atas 4000 an...ck..ck..diam-diam itu pembaca gaaanaaas..juga.Kalau urusan arus bawah..hahaha...

Dari itu aku lebih suka menulis esek-esek,seneng aja kalau bisa memuaskan pembaca,aku juga merasa terpuaskan.
Berarti liputan dan jepretan foto-foto ku tak sia-sia hasilnya di minati banyak pembaca.
Karna jeprat-jepret di daerah esek-esek buat orang Indonesia seperti aku harus PD dan berani.Tantangan juga buat ku lho.Kebetulan emang aku orang nya tomboy dan cuek.Namanya juga aku ini anak Jakarta,anak Metropolitan..cieeelee..Percuma aja dong udah merantau jauh-jauh masa penakut seh,harus berani dong.

Aku jeprat-jepret se-enak udel ku di jalan.Ada orang yang langsung minggir takut kena foto dan ada orang yang malah langsung bergaya di depan camera ku.Kalau ketemu yang begini akhir nya aku ketawa bareng itu orang dan nggak jadi jepret habis nya tingkah orang itu suka lucu seh bikin ketawa.Pokok aneh-aneh deh manusia yang aku temui di jalan.



Menulis adalah kegiatan positif buat-ku saat ini,walau aku belum ada niat buat jadi penulis komersil.Padahal ada yang menyarankan aku,untuk menulis di majalah wanita atau majalah lain di Indonesia.Menulis tentang kondom atau sex museum.,erotic museum ,,etc..dan mencoba mengobrol dengan pemilik atau pegawai di tempat-tempat itu.Tulisanku kalau di terima di majalah tersebut pasti dapat uang katanya.Sebenernya saran yang bagus,hanya aku memang belum siap untuk menjadi penulis ”Pro” cieelee..gaya banget deh gue..hehehe..sampai ada juga yang menyarankan aku, kalau blogs ku untuk di pasangin iklan aja,kan dapat uang,karna nama ku ternyata lumayan teratas di ’search engine’ katanya.Aku juga belum kepikiran untuk menjadi kan blogs ku komersil.Aku pikir santai-santai aja dulu mau tahu sampai dimana kemampuan ku menulis di KoKi.Bisa aku ukur dan aku lihat..cieeleee...uhuk..uhuk.Baru nanti aku memikirkan nya lagi,kalau aku ini mau jadi penulis sungguhan atau mau jadi penulis jadi-jadian...hahaha..eeh..cocoknya penulis..Ogah..ogahan kalee...udah ah..cuap-cuap JJS ku ini.

Groetjes,

LRD

No comments: