Monday, July 14, 2008

Penjual kopi di kereta.



Dalam perjalanan menuju ke Amsterdam aku melihat penjual kopi di kereta. Setiap kereta pasti ada penjual kopinya,waktu jadul sih pake gerobak dorong untuk berjualan kopi menawarkan kepada para penumpang didalam kereta,bikin jalanan di gang jadi sempit dan juga berisik dengan suara gerobaknya..hahaha..apalagi kalau mau ke wc tiba-tiba ada penjual kopi dengan gerobaknya,badan harus miring atau menunggu penjual selesai lewat deh.Sekarang sih sudah dibuat lebih praktis cukup di cantelin di punggung si penjual dan ada slangnya tinggal di pencet aja,mau minum apa pilihan penumpang,harganya juga tercantum didalam punggug si penjual kopi.Selain kopi juga menjual kue dan coklat.

Penumpang di sampingku ganteng juga tuh..hahaha.duduk sendirian lagi pesan kopi,aku juga sendirian duduk hanya beda kursi aja,cuman lirik-lirik doang sih tersenyum..hahaha..aku nggak genit-genit kok,cuman ngomong dalam hati..waah.. boleh juga tuh cowok..wakakaka...Kebanyakan yang bekerja sebagai penjual kopi adalah para pelajar yang bekerja part time,bisa di lihat dan dibaca di belakang punggungnya,dibawah harga kopi disitu ada informasi kalau student bisa bekerja di kereta sebagai penjual kopi atau penjaga kios (warung kecil) disekitar station kereta yang menjual makanan dan minuman,kalau berminat bisa menghubungi lewat email atau telpon yang tertera dipunggung si penjual kopi.

Aku sempat bingung sih kok itu tas punggungnya pan kecil kok bisa muat minuman macam-macam ya..hahaha..aku baca harga yang tertera disitu jadi mikir isi tas itu pasti cuman air panas,Hot Cho,Cappuccino,Koffie.Jadi ada 4 macam lobangnya kali,soalnya kalau untuk Thee dan Soup pasti pembeli cuman dikasih airpanas dan sebungkus thee atau soup tergantung pembelinya,nggak mungkin kan di campur aduk..hihihi...

Karna aku harus pindah kereta di Amersfoort,soalnya aku naik kereta bukan yang jurusan Amsterdam tapi Rotterdam/Den Haag mangkanya aku harus pindah kereta,bisa sih yang langsung dari Heerenveen ke Amsterdam central/Schipol cuman aku udah ketinggalan kereta waktu di Heerenveen..hiks..hiks..dari itu aku naik kereta jurusan lain,biar nggak nunggu lama lagi kalau aku mau langsung ke Amsterdam.Selagi jalan menuju spoor lain aku lihat itu penjual kopi ada didepan pintu ya udah aku jepret aja deh biar kelihatan mukanya..hihihi..

No comments: