Saturday, June 21, 2008

Ikan Peda


Ikan Peda pasti hampir semua Kokiers suka ikan peda,termasuk ibu setengah wajah kita juga suka kali ye...hihihi,makan nya di temani nasi panas pulen,di tambah sambal dan lalapan...duuuhhh nikmaaat boo.Cerita nya saya ini kedatangan tamu dari Indonesia ada beberapa orang teman saya dan rekan bisnis saya di Indonesia (bisnis apa an,gak usah di ceritain deh ye) kan pokok cerita nya Ikan Peda...cieee.
Biasa kalau tamu datang dari Indonesia pasti di bawain oleh-oleh dong,macam-macam deh gak bisa di sebutin satu-satu,nanti aja di lain episode biar ada bahan cerita dikit...hehehe.
Nah...karna udah lama gak makan Ikan peda,dulu sih waktu di Indonesia ibu saya suka masak ikan peda pake daun mlinjo,pete,cabe merah kalau gak salah masak nya di kukus deh..duuuh...niiikmaat banget sampe ngiler jadi nya nih...Begitu lihat ikan peda seneng dong...waaah..langsung deh saya goreng,buka pintu dan jendela lebar-lebar,di luar hawa nya juga lagi hujan terus,nggak ada panas-panas nya acan,tapi dingin juga nggak sih,pokok hawa nya cocok deh, kaya di puncak ....adeeem gitu...pas banget buat makan ikan peda nih.
Sambil goreng ikan peda,teman saya sibuk bikin sambel terasi,potong ketimun,tomat,pokok lalapan seadanya deh.Nasi mateng langsung nih di taro di meja,makan rame-rame berlima,ngariung kata orang sunda sih.Saya ini udah lama banget makan udah gak biasa pake tangan (bukan berarti pake kaki lho) maksud nya udah gak biasa makan di cocol gitu,harus pake sendok,garpu,pisau..cieee...kan cerita nya udah lama di Belanda (duuh sok banget ye gw hehehe..ssst ...karna lingkungan sih)
Karna makan sama teman-teman kan jadi seru nih,semua makan pake tangan,jadi ikutan deh pake tangan...duuuh...gileeee... nikmaaat bangeeet,pokok mertua lewat juga...ogut gak liat deh,sangkin nitmaat nya...hehehe.
Tetaaapiii.......begitu selesai makan nih,semua pada cuci piring,terus udeh beres urusan dapur,kita semua pada duduk di ruang tamu ngobrol...bla..bla..bla....eeehh...bibir atas ogut gak lama kemudian bengkak,kata orang Betawi sih Bibir ogut jadi... JONTOR...jeleeek.. banget,bisa bayangin kan,kalau Bibir jadi Sexi sih keren...menarik ...naaah...ini jadi gede sebelah,miring kepinggir gitu...hahaha...saking napsu nye kali ye makan ikan peda,akhir nya bibir jadi Jontor....kenapa ya...? apa ke asinan...? atau alergi...?

No comments: